Link Banner
Link Banner

Tuesday, February 20, 2018

Biar Tidak Salah Pilih, Cowok Wajib Tahu Cara Memilih Kemeja

Dalam urusan pakaian cowok biasanya gak mau ribet. Sama halnya dengan membeli kemeja, cowok cenderung simpel dalam memilihnya. Tidak sama dengan wanita yang kessana kemari dan membandingkan kemeja satu dan kemeja lainnya. Namun sifat demikan jangan sampai membuat pilihan kemeja yang kamu beli tidak sesuai dengan yang diharapakan. 


Cowok masa kini tuh harus jago dalam urusan gaya dan fashion. Jika kamu termasuk cowok yang menyukai kemeja maka kamu wajib tahu bagaimana cara memilih kemeja yang baik dan berkualitas dan juga tentunya murah dan bersahabat di kantong. Nah biar gak salah pilih kemeja mari simak beberapa cara dalam memilih kemeja dibawah ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali jenis bahan/kain kemeja yang akan dibeli

Jenis bahan kemeja yang dipakai oleh desainer baju atau pabrik konveksi perlu Kamu ketahui, karena tidak semua bahan cocok untuk acara dan suasana tertentu. Misal, bahan denim tidak cocok untuk acara formal, pesta pernikahan, dan ngantor. Kemeja flanel tidak cocok untuk Kamu pakai liburan kepantai. Contoh lain bahan kain katun Jepang, kain ini cocok untuk segala acara dan suasana, kain katun jepang ini memiliki beberapa jenis bahan tergantung produsen atau pabrik kainya, seperti bahan kain katun Jepang tokai senko ini cocok untuk segala suasana dan acara Kamu mulai dari santai, liburan, hingga formal.


Tentukan Jenis Acara, Suasana dan Aktifitas Cocokan dengan model Kemeja


Memiliki satu kemeja tapi bisa cocok untuk segala suasana, acara, atau aktifitas tentu jadi kepuasan tersendiri. Perhatikan lagi kegiatan Kamu yang sering dilakukan, suasana seperti apa Kamu sering berada, dan acara seperti apa yang sering Kamu hadiri. Cara mudahnya yaitu dengan membuat daftar tersebut. Dari jenis acara dan suasana tersebut pasti akan memudahkan Kamu memilih atau membeli baju kemeja cowok yang cocok untuk semua acara tersebut, atau paling tidak bisa cocok untuk dua atau tiga macam suasana atau acara. Misal suasana santai, liburan, hangout, pesta, kerja, nongkrong, atau kencan?


Memilih Motif Kemeja Cowok yang Cocok
 
Setelah tujuan acara dan jenis bahan yang harus Kamu perhatikan adalah motifnya. Motif sangat menentukan Brad, kalau Kamu mau beli baju kemeja cowok yang bisa buat ngantor tapi bisa juga buat nongkrong jangan memilih motif kemeja yang ramai atau motif kartun. Kecuali Kamu memtuskan untuk membeli kemeja cowok motif floral yang ramai motifnya untuk dipakai ke acara formal harus Kamu tambahkan dengan setelan jas senada dan dasi.
 
Ketahui Jenis Potongan Baju Kemeja Cowok

Jangan salah Brad, tidak hanya baju wanita yang memiliki ragam desainya. Baju kemeja cowok model terbaru saat ini makin tampil moderen. Kategori jenis potongan baju kemeja cowok ala info gaya cowok ada 3 Brad, pertama:

    Kemeja Cowok slim fit

Kemeja cowok slim fit ini seperti namanya Brad khusus untuk penampilan gaya cowok berbadan kurus. Ingat ya Brad, bukan untuk cowok berbadan besar agar tampil kurus. Kemeja tipe ini bukan tujuan untuk menguruskan tampilan Kamu Brad.


    Kemeja Cowok body fit

Kemeja cowok body fit adalah jenis potongan kemeja yang super fleksibel Brad. Makanya namanya "body fit" cocok di badan. Jadi kalau mau aman dan Kamu pemula dalam gaya cowok pilihan kemeja cowok body fit ini aman untuk Kamu. Kemeja body fit ini cocok dengan segala tipe badan Brader, mulai yang "slim" kurus, hingga berbadan besar.
Memilih jenis potongan kemeja cowok yang cocok
Baju kemeja cowok model terbaru-body fit | google

    Kemeja Cowok loose fit

Kemeja cowok potong loose fit artinya potongan longgar Brad. Kebanyakan yang memilih potongan kemeja cowok "loose fit" adalah cowok yang berbadan besar untuk menutup bagian perut yang besar, bisa juga karena ingin dipakai kemejanya untuk bersantai apalagi di cuaca panas seperti berlibur ke pantai.
Show comments
Hide comments

2 comments: