Link Banner
Link Banner

Sunday, January 21, 2018

Tips Memilih Pakaian Untuk Kuliah Agar Terlihat Keren

Tips memilih pakaian untuk kuliah perlu kalaian ketahui untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih keren. Ada bebeapa hal yang mesti kalian perhatikan dalam memilih fashion yang tepat. Tidak ada salahnya jika saat kuliah kita nerpenampilan modis dan fashionable. Untuk itu simaklah Tips Memilih Pakaian Untuk Kuliah Agar Terlihat Keren dibawah ini.


Bagaimana cara berpakaian bagi seorang cowok di kampus alias mahasiswa? Bagi seorang cowok tampil modis dan trendy di kampus merupakan keharusan untuk bisa dijadikan perhatian oleh seluruh penghuni kampus. Tapi, terkadang ada juga mahasiswa yang tidak perduli dengan  cara berpakaiannya karena merasa tidak terlalu penting. Ya itu tetap menjadi hak dari orang itu sendir. Tampil dengan pakaian biasa juga sah-sah saja asal sopan dan terlihat rapi.

Ada  3 bagian penting dalam berpakaian yang mesti kamu perhatikan yaitu atasan, bawahan, dan sepatu.

Atasan


Atasan yang sering dipakai oleh mahasiswa cowok yaitu atasan yang simpel seperti memakai kemeja lengan pendek dan panjang, terkadang memakai kaos polo (yang ada kerahnya itu) Kalau dalam satu hari penuh aktifitas di kampus lebih baik kamu memakai kemeja, jika sebentar saja di kampus kamu bisa memakai kaos polo. Untuk kemeja, pilihlah kemeja yang simple bergaya kasual atau slim fit, Untuk pemilihan warna kemeja, pilihlah kemeja dengan warna polos atau bergaris yang tidak mencolok dan berlebihan.

Bawahan


Selain memilih pakaian yang simpel, kebanyakan mahasiswa cowok itu sering memakai celana jeans, Selain karena nyaman digunakan celan jeans bisa juga digunakan untuk acara formal jika kamu memakai celana jeans berwarna hitam. Namun jangan asal pakai celana jeans, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan. Hindari memakai celana jeans yang ada logo, gambar atau tulisan,. Lebih bagus kamu memakai celana jeans polos. Opsi lain untuk mengganti celana jeans, kamu bisa memakai celana chino yang lagi ngetrnd saat ini. Celana ini lebih ringan ketika dipakai juga terhihat sama persis seperti celana jeans.

Sepatu


Kebanyakan mahasiswa cowok sering memakai sepatu casual dan dress shoes. Dua jenis sepatu itu biasanya sering dipakai bergantian. Sepatu dengan warna hitam merupakan hal yang wajib dimiliki oleh cowok. Sepatu dengan warna apalagi yang cocok? Saya menyarankan untuk warna biru dan coklat. Untuk kaos kaki pilihlah kaos kaki berwarna hitam, biru, dan coklat.

Baca Juga: Tampil Keren Dengan Kemeja Batik Model Kekinian

Aksesoris
Untuk aksesoris bagi cowok kuliah, saya hanya menyarankan jam tangan  tas (tas selempang yang kecil), dan ikat pinggang. Untuk gelang, kalung, scarf dan lain-lain idak terlalu dianjurkan, namun buat kamu yang memakai akesosris tersebut juga boleh kamu pakai tapi jangan berlebihan.

Mahasiswa rata-rata belum berpenghasilan dan masih mengandalakan orang tua dalam masalah keuangan. Untuk itu tips tambahannya yaitu Tips Berbelanja Irit Untuk Mahasiswa yang tidak menguras habis dompet.

Jika kamu yang suka membeli di departement store seperti Ramayana dan Matahari, disarankan untuk membelinya saat diskon dan harga spesial (seperti beli 1 gratis 1, beli 2 gratis 1, atau beli Rp 150.000 dapat  Rp 50.000).

Untuk kamu yang suka membeli di toko online seperti Zalora, alangkah baiknya kamu mendaftar menjadi member sehingga kamu sering dikirim lewat email kamu newsletter yang memberitahukan adanya diskon dan harga spesial. Jika diskon dan harga spesial itu cocok untuk kamu, segeralah eksekusi! Untuk mendapatkan pakaian kemeja dengan harga murah di Distro Kemeja Online Berkualitas.

Atur pengeluaran kamu setiap bulannya, alangkah baiknya jika anda seorang mahasiswa sisihkan unag jajan untuk ditabung dan dibelikan pakaian baru.

Terakhir, sebelum membeli selalu pertimbangkan segala hal, apakah pakaian itu cocok dengan gaya, ukuran badan dan dompet kamu? Jangan sampai kamu salah beli sehingga membuat pakaian yang baru dibeli, tidak ingin kamu pakai.
Show comments
Hide comments

4 comments: